Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Final, Dwyane Wade Ingat Michael Jordan

Kamis, 06 Juni 2013 – 15:33 WIB
Jelang Final, Dwyane Wade Ingat Michael Jordan - JPNN.COM
Legenda hidup NBA Michael Jordan. FOTO: getty images
MIAMI- Dwayne Wade tepat bergabung dengan Miami Heat. Sejak masuk Heat pada musim 2003 silam, Wade sudah dua kali merasakan gelar jawara NBA. Musim ini, dia berpeluang melakukan back to back untuk menambah koleksinya menjadi tiga gelar.

jpnn.com - Namun, misi itu bukan perkara yang mudah. Heat akan menjalani laga yang sangat berat kontra San Antonio Spurs. Game pertama akan digeber Jumat (7/6) besok. Heat harus ekstra waspada terhadap Spurs.

Sebab, sang lawan memiliki masa istirahat yang jauh lebih panjang. Itu terjadi setelah Spurs menang dengan agregat 4-0 atas Memphis Grizzlies. Sementara, Heat dipaksa harus menjalani tujuh laga kontra Indiana Pacers.

Meski begitu, Wade mengaku tak takut. Dia teringat tentang legenda hidup NBA Michael Jordan. Menurut Wade, Jordan adalah inpirasi yang sangat nyata dalam karirnya di kompetisi basket paling wah di dunia tersebut.

“Untuk melakukan back to back? Saya teringat tentang Michael Jordan. Dia mengatakan bahwa memenangi gelar pertama adalah tentang ketangguhan. Memang sangat berat merebut gelar pertama,” terang Wade seperti dilansir Associated Press, Kamis (6/6).

Namun, bagi Wade, ketangguhan ketika merebut gelar pertama tak sebanding dengan gelar-gelar selanjutnya. Menurut pemain berusia 31 tahun tersebut, gelar-gelar tambahan membutuhkan kekuatan fisik dan mental yang sangat hebat.

“Kapanpun kita bisa mencapai final dua musim berturut-turut. Namun, bagi saya pribadi, lebih berat mendapatkan gelar selanjutnya. Karena kami sudah mengerahkan semuanya untuk mendapatkan gelar pertama,” tegas Wade. (jos/jpnn)

 

MIAMI- Dwayne Wade tepat bergabung dengan Miami Heat. Sejak masuk Heat pada musim 2003 silam, Wade sudah dua kali merasakan gelar jawara NBA. Musim

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close