Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Kongres XX, IPNU DKI Usung Satu Nama

Senin, 28 Februari 2022 – 23:12 WIB
Jelang Kongres XX, IPNU DKI Usung Satu Nama - JPNN.COM
Aufar Hadi. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) DKI Jakarta akan mengusung satu nama untuk maju sebagai calon ketua umum Pimpinan Pusat IPNU masa khidmat 2022-2025 pada perhelatan Kongres XX.

“Berdasarkan masukan dan permintaan dari ketua-ketua pimpinan cabang se-DKI Jakarta, dengan ini, kami sepakat mengusung rekan Aufar Hadi untuk maju dalam kontestasi Kongres IPNU XX di NTB mendatang,” ujar Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU DKI Jakarta Herly Ramadhani di Jakarta, Senin (28/2).

Hal tersebut didasari dari beberapa parameter yang menjadi acuan dalam menghasilkan keputusan, yaitu jenjang kaderisasi, jenjang karier dan peluang yang dijadikan pertimbangan oleh Pengurus Harian PW IPNU DKI Jakarta dan Ketua PC IPNU se-DKI Jakarta.

Namun, lanjut Dhani, usulan dan masukan dari para Ketua Cabang dan sebagian Pengurus Wilayah masih bersifat sementara. Keputusan resminya akan ditentukan di forum rapat Pengurus Harian IPNU DKI Jakarta.

“Karena masih belum ada jawaban dari yang bersangkutan (Aufar Hadi), usulan dan permintaan dari ketua cabang akan kami tampung sementara waktu. Keputusan terkait pencalonan akan kami umumkan di forum Rapat BPH yang akan datang,” katanya.

Sebelumnya, PW IPNU DKI Jakarta menyelenggarakan peringatan Harlah ke-68 IPNU dan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) IPNU II di Asrama Haji Jakarta, Minggu (27/2).

Kegiatan yang bertema “Metamorfosa Gerakan Pelajar Menuju Penyempurnaan Organisasi Modern”, itu dihadiri oleh Pengurus PW IPNU DKI Jakarta dan Pengurus Harian Cabang IPNU se-DKI Jakarta.

Rapat tersebut membahas mengenai keorganisasian, kaderisasi, dan rekomendasi serta persiapan menghadapi Kongres IPNU XX di NTB mendatang. (rhs/jpnn)

IPNU DKI Jakarta akan mengusung Aufar Hadi untuk maju sebagai calon ketua umum Pimpinan Pusat IPNU pada perhelatan Kongres XX.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close