Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Laga Pembuka Copa America 2019 Brasil Vs Bolivia: Gairah Thiago Silva

Jumat, 14 Juni 2019 – 23:47 WIB
Jelang Laga Pembuka Copa America 2019 Brasil Vs Bolivia: Gairah Thiago Silva - JPNN.COM
Thiago Silva. Foto: AFP

jpnn.com, SAO PAULO - Bek Brasil Thiago Silva mengaku bergairah menunggu laga pembuka Copa America 2019, yang mempertemukan timnya dengan Bolivia di di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (15/6) mulai pukul 07.30 WIB.

“Saya membawa gairah, kebanggaan dan rasa syukur berada di sini (timnas). Kami di sini karena kerja keras selama di klub. Saya menyadari kami harus memberi arti, nilai pada momen ini (menjadi tuan rumah)," kata pemain Paris Saint-Germain itu di web resmi Brasil.

Beban Silva cs di Copa America 2019 memang berat. Mereka akan bermain di depan publik sendiri, yang haus gelar juara. Ya, sudah lama Brasil tidak memenangi gelar besar. Ajang terakhir yang mereka menangi ialah Copa America 2007. Sementara di FIFA World Cup atau Piala Dunia, terakhir Brasil jadi juara pada 2002.

Di Copa America ini, Brasil tercatat baru delapan kali menjadi juara yakni 1919, 1922, 1949, 1989, 1997, 1999, 2004 dan 2007.

BACA JUGA: Bolivia Punya Rekor Bagus saat Hadapi Tuan Rumah di Laga Perdana

“Saya tidak tahu apakah akan diturunkan atau tidak dalam laga melawan Bolivia. Yang pasti, saya berada di sini penuh hasrat. Jika saya tidak punya motivasi untuk menang di rumah sendiri, saya pasti sudah menelepon Tite (pelatih Brasil) dan bilang tidak bisa bermain, kemudian menikmati liburan bersama keluarga," ujar Silva.

Di Timnas Brasil saat ini Silva sudah termasuk senior, 34 tahun. "Orang mengenal saya, tahu bagaimana saya bekerja. Di usia 34 ini, saya harus bangga pada diri sendiri untuk semua yang telah saya lakukan, dan apa yang masih bisa saya lakukan. Sekarang biarkan kami bekerja, lihat apa yang bisa kami berikan buat Brasil," pungkasnya. (adk/jpnn)

Tuan rumah Copa America 2019 Brasil akan meladeni Bolivia di laga pembuka yang digelar di Sao Paulo, Sabtu (15/6) mulai pukul 07.30 WIB.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close