Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Penerapan New Normal, Begini Aktivitas Prajurit Pos TNI AL Waingapu

Minggu, 14 Juni 2020 – 22:25 WIB
Jelang Penerapan New Normal, Begini Aktivitas Prajurit Pos TNI AL Waingapu - JPNN.COM
Prajurit Posal Waingapu di jajaran Lanal Pulau Rote dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumba Timur gelar pengecekan kondisi penumpang yang baru tiba di Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, Sabtu(13/6). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, WAINGAPU - Jelang penerapan New Normal, Pos Angkatan Laut (Posal) Waingapu di jajaran Lanal Pulau Rote dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumba Timur Provinsi NTT melaksanakan pengecekan kondisi penumpang yang baru tiba di Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, Sabtu(13/6/2020) waktu setempat.

Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anies Latif dalam keterangannya mengatakan prajurit Pos TNI AL (Posal) Waingapu bersama tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sumba Timur aktif melaksanakan pengawasan dan pendataan terhadap kedatangan orang dan barang di Bandar Udara Umbu Menhang Kunda, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Jelang Penerapan New Normal, Begini Aktivitas Prajurit Pos TNI AL Waingapu

“Hal ini sesuai instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, untuk ikut membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan pandemi Covid-19, dan persiapan masa New Normal ini," ujar Anis, sapaan karibnya.

Anis menyatakan akan memperketat pengawasan, pendataan dan pemeriksaan khususnya terhadap penumpang dan barang bawaannya yang baru tiba dari luar Waingapu untuk mencegah penyebaran Virus Corona masuk ke Kabupaten Sumba Timur dengan melakukan pengecekan suhu badan, pemeriksaan dokumen tentang surat keterangan bebas covid-19, KTP, formulir pengisian Health Alert Card (HAC).

“Setelah semuanya selesai diperiksa, para penumpang bisa langsung mengambil bagasi dan keluar dari bandara,” pungkas Anis.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Jelang penerapan New Normal, Begini aktivitas prajurit Pos Angkatan Laut (Posal) Waingapu di jajaran Lanal Pulau Rote dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumba Timur Provinsi NTT.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close