Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Piala AFF U-23 di Kamboja, Ini Harapan La Grande Indonesia

Selasa, 01 Februari 2022 – 21:59 WIB
Jelang Piala AFF U-23 di Kamboja, Ini Harapan La Grande Indonesia - JPNN.COM
Salah satu pamflet dari La Grande Indonesia di Kota Bogor, Jawa Barat. Foto: La Grande Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas suporter timnas La Grande Indonesia memiliki pandangan tersendiri terkait rencana Shin Tae Yong tak memanfaatkan pemain yang merumput di luar negeri untuk tampil di Piala AFF U-23 2022 nanti.

Menurut Divisi Komunikasi LGI Ilham Sukrai Harahap, pemain Indonesia yang kini merumput di luar negeri harus dibiarkan berfokus meniti kariernya di luar.

"Yang main di luar negeri, enggak perlu dipanggil untuk AFF U-23, biarkan mereka fokus untuk klubnya dan main di senior saja," katanya, dalam podcast JPNN.com ( https://www.youtube.com/watch?v=XuDwuUrv_po )

Dengan sikap tersebut, lanjut pria alumnus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat itu, Skuad Garuda bakal lebih merasakan pembinaan pemain muda yang berjenjang. Bahkan, dia berharap yang ditampilkan ialah pemain-pemain U-23 yang merumput di Indonesia atau juga timnas yang usianya lebih muda, sehingga mentalnya bisa ditempa.

Dalam ajang Piala AFF U-23, Indonesia yang bakal tergabung di Grup B pada 14-26 Februari nanti merupakan juara bertahan. Garuda Muda menjadi juara setelah mengalahkan Thailand 2-1 pada edisi 2019 lalu.

Di Grup B, Indonesia akan tergabung bersama Myanmar, Laos, dan Malaysia. Melihat status lawan dan kondisi skuad Garuda Muda, maka tak akan sulit melaju ke semifinal. Sebab, hanya juara grup A,B, C, dan satu runner up terbaik yang akan lolos ke semifinal. Mampukah Indonesia mempertahankan gelar juara?(dkk/jpnn)

Komunitas Suporter Timnas, La Grande Indonesia berharap pemain yang merumput di luar negeri dimaksimalkan hanya untuk timnas senior.

Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close