Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jemaah Calhaj Kota Tangerang Tidak Tarik Dana Haji

Kamis, 11 Juni 2020 – 11:17 WIB
Jemaah Calhaj Kota Tangerang Tidak Tarik Dana Haji - JPNN.COM
Ilustrasi pelepasan jemaah calon haji. Foto: Antara

jpnn.com, TANGERANG - Hingga kini jemaah calon haji (calhaj) di Kota Tangerang, Banten, tak ada yang menarik uang setoran pelunasan ongkos hajinya setelah adanya pembatalan pemberangkatan di tahun ini.

"Sejak diumumkan secara resmi oleh pemerintah melalui Kementerian Agama mengenai penundaan keberangkatan ibadah haji tahun ini, tak ada jemaah yang menarik uang setorannya," kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang Badri Hasun dihubungi, Kamis (11/6).

Badri menuturkan, Kementerian Agama Kota Tangerang telah menyampaikan informasi kepada jemaah yang akan menarik dana, bisa berkoordinasi secara langsung atau datang ke kantor Kemenag. Termasuk juga mengenai kelanjutan keberangkatan bagi jemaah yang tertunda di tahun ini.

"Kami telah sosialisasikan kepada jemaah melalui agen perjalanan haji mengenai keputusan ini dan jemaah telah menerimanya dengan baik karena memang kondisi yang ada saat ini," ujarnya.

Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang mendata jumlah jemaah haji asal Kota Tangerang kuota tahun 2020 yang keberangkatannya ditunda karena pandemi corona terdata ada 1.561 orang.

Jumlah jemaah haji tahun ini awalnya terdata sebanyak 1.721 orang. Namun ada sebanyak 160 jemaah yang tak melakukan pelunasan karena beberapa faktor. (antara/jpnn)

Jemaah calon haji (calhaj) di Kota Tangerang tak ada yang menarik uang setoran pelunasan ongkos hajinya setelah adanya pembatalan pemberangkatan di tahun ini.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close