Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jembatan Cibalagung Cianjur Ambruk

Selasa, 04 Februari 2020 – 22:20 WIB
Jembatan Cibalagung Cianjur Ambruk - JPNN.COM
Proyek pembangunan Jembatan Cibalagung di Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur, yang ambruk saat proses pembangunan langsung dipasang garis polisi, Selasa (4/2). Foto: Antara/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Jembatan permanen yang sedang dibangun dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Cianjur, Jawa Barat, ambruk saat proses pengerjaan. Beruntung tidak ada korban jiwa. Ambruknya jembatan tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

"Kami tidak tahu apa penyebabnya, namun kami sempat mendengar gesekan besi. Saat dilihat ke lokasi, bagian tengah terlihat turun ke bawah hingga akhirnya ambruk," kata seorang pekerja Edi Herdianto pada wartawan, Selasa (4/2).

Mendapati hal tersebut tujuh orang yang sedang bekerja langsung menjauhi lokasi. Selang beberapa saat sebagian besar besi penyangga dan landasan jembatan ambruk seluruhnya ke bawah sungai 15 meter.

Pembangunan Jembatan Cibalagung sepanjang 40 meter dengan lebar 5 meter yang membentang di Desa Babakankaret, Cianjur, ungkap dia merupakan pembangunan tahap II dan sedang dalam proses pemasangan baut landasan jembatan.

"Seluruh pekerja sudah menghindar jauh dari lokasi karena kabel sling yang menahan besi jembatan putus dan sempat terlontar ke beberapa arah. Ini merupakan pembangunan tahap dua," katanya.

Informasi dihimpun pembangunan jembatan yang bersumber dari DAU APBD Cianjur 2019 dengan nilai Rp5,3 miliar, dilaksanakan oleh CV Karya Utama dengan lama pengerjaan selama 150 hari terhitung sejak Agustus. (antara/jpnn)

Jembatan sedang dibangun dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Cianjur ambruk saat proses pengerjaan.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close