Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Agus: TNI Bersikap Netral pada Pemilu 2024

Senin, 13 November 2023 – 14:02 WIB
Jenderal Agus: TNI Bersikap Netral pada Pemilu 2024 - JPNN.COM
Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto saat memaparkan program kerja visi dab misinya serta program kerjanya saat uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Panglima TNI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/11). Foto: Screenshot Youtube DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto hadir dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) bersama Komisi I DPR RI untuk memaparkan program kerjanya saat uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Panglima TNI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/11).

Dia dalam pemaparannya menjamin organisasi militer di Indonesia bakal netral pada setiap tahapan Pemilu 2024.

"Berkaitan pesta demokrasi Pemilu 2024. Saya berkomitmen untuk memberikan jaminan netralitas TNI pada setiap tahapan pemilu," kata Jenderal Agus  saat memaparkan program di hadapan legislator Komisi I DPR RI itu.

Agus juga menyebut bakal memperkuat hubungan baik antara TNI dan Polri agar kedua institusi bisa menjaga stabilitas keamanan pada Pemilu 2024.

"Sekaligus akan memperkuat sinergisitas dan soliditas TN dan Polri dalam mengamankan jalannya proses demokrasi melalui latihan dan posko bersama sehingga keberlangsungan roda pemerintahan dan stabilitas politik tetap terjaga," ujar Agus.

Diketahui, Jenderal Agus menjadi calon tunggal Panglima TNI yang ditunjuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Jenderal Agus akan menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Desember 2023.

DPR sebelum melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan, terlebih dahulu memeriksa kelengkapan dokumen Jenderal Agus pada Jumat (10/11) kemarin. (ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto berbicara netralitas TNI pada Pemilu 2024 RI saat proses uji kelayakan dan kepatutan bersama Komisi I DPR RI.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close