Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jenderal Andika Temui Petinggi Telkom Bahas Smart Campus

Selasa, 21 Juli 2020 – 19:22 WIB
Jenderal Andika Temui Petinggi Telkom Bahas Smart Campus - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar pertemuan dengan perwakilan petinggi PT. Telkom.

Hal ini dilakukan untuk membahas proposal perkembangan digital campus Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI).
?
Dalam pertemuan tersebut membahas ketentuan dan persentase yang akan ditanggung oleh pihak bank dan pihak PT. Telkom, seperti yang disampaikan Oki Wiranto, Chief Executive Officer Telekomunikasi Indonesia International.?
?
“Setelah kami coba baca proposal itu biaya investasi yang akan diberikan bantuan investasi bank itu hanya 70 persen dari total 100 persen, sehingga 30 persen itu kami carikan skenarionya,” ujar Oki Wiranto sebagaiamana dikutip dari YouTube TNI AD pada Selasa (21/7).
?
Setelah mendengarkan hasil paparan yang disampaikan, Jenderal Andika mempertanyakan 30 persen down payment, apakah bisa dibayarkan dulu oleh pihak Telkom.?
?
“Maksud saya Telkom yang meng-handle 30 persen ini, jadi kami melakukan pinjamannya ini ke pihak bank dan juga Telkom,” kata Andika.?
?
Sementara itu, Edi Witjara selaku Direktur Human Capital Management PT. Telkom menjelaskan terkait yang menjadi pertanyaan dari KSAD.?
?
“Menurut saya, 30 persen atau seperti apa pun tadi menurut saya setelah bertemu para pihak bank yang punya kewenangan finishing itu lebih mudah, sehingga kolaborasinya transparan sejak awal, sehingga perbankan tahu ini tidak hanya soal bisnis saja melainkan juga ada unsur kepentingan negara dalam hal ini TNI AD,” kata Edi.?
?
Pada akhir pertemuan, Jenderal Andika, memberikan arahan kepada anggotanya untuk menjadwalkan pertemuan selanjutnya dengan seluruh stakeholder bank yang terkait.

Tujuannya untuk memberikan paparan secara lebih terperinci kepada pihak PT. Telkom, agar segera menemukan kesepakatan dan proses pembangunan digital smart campus ini bisa segara dikerjakan proses pembangunannya.? (cuy/jpnn)
?

loading...