Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika: TNI AD Sudah Siapkan Kendaraan Khusus

Selasa, 31 Maret 2020 – 17:03 WIB
Jenderal Andika: TNI AD Sudah Siapkan Kendaraan Khusus - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia.

Oleh karena itu, TNI AD menyiapkan tiga jenis kendaraan, yakni L200, Defender, serta Jimny Unimog yang akan digunakan sebagai kendaraan penyemprot cairan disinfektan. Masing-masing kendaraan dilengkapi pompa dan tabung penyemprot yang berisi cairan disinfektan.

“TNI AD sudah menyiapkan kendaraan khusus untuk penyemprotan disinfektan untuk memerangi covid-19,” kata Andika dalam keterangan yang diterima JPNN, Selasa (31/3).

Andika menjelaskan untuk kendaraan L200, memiliki pompa penyemprot dengan kekuatan 5,5 heart power dan 6 nozzle. Untuk kendaraan Defender dilengkapi pompa penyemprot berkekuatan 5,5 heart dengan 8 nozzle.

Sedangkan untuk kendaraan Jimny, dilengkapi dua tabung disinfektan dan satu mesin penyemprot bahan bakar, serta berkekuatan 10 nozzle penyemprot.

“Para prajurit juga dilengkapi alat pelindung diri saat melakukan penyemperotan disinfektan. Dengan potensi sumber daya yang ada di satuan, prajurit memaksimalkan darma bakti kami kepada ibu pertiwi,” sambung Andika.

Andika menegaskan, seluruh kendaraan yang disiapkan sebagai alat penyemprotan tersebut, akan diberlakukan ke seluruh wilayah Indonesia. “Ini semua demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tandas Andhika.(cuy/jpnn)

KSAD Jenderal Andika Perkasa, mengatakan TNI AD sudah menyiapkan kendaraan khusus jenis L200, Defender, dan Jimny Unimog.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close