Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jepang Harus Pulang

Rabu, 25 Juni 2014 – 07:11 WIB
Jepang Harus Pulang - JPNN.COM
Shinji Kagawa. Foto: getty images

jpnn.com - CUIABA - Harapan wakil Asia, Jepang, untuk bertahan di Piala Dunia Brasil, 2014 berakhir sudah. Hal ini setelah Shinji Kagawa dan kawan-kawan kalah telak dari utusan Amerika Selatan, Kolombia dalam laga terakhir  Grup C di Cuiaba, Rabu (25/6) dinihari WIB.

Jepang menyerah dari Kolombia dengan skor 4-1. Hasil tersebut secara otomastis mengangkat Kolombia sebagai juara grup. Sementara Jepang harus pulang dari kejuaraan ini bersama Pantai Gading yang kalah bersaing melawan Yunani.

Sebelum laga ini dimulai Jepang masih menyimpan harapan lolos ke babak knock-out. Dengan berbekal satu poin Tim Samurai Biru—julukan Jepang—bisa melenggang dengan catatan menang dengan selisih gol besar melawan Kolombia. Kemudian di laga lainnya kamerun dan Yunani bermain imbang tanpa gol.

Namun nasib berkata lain karena Los Cofeeteros—julukan Kolombia—tampil dominan sejak awal laga. Gelandang Juan Cuadrado berhasil mencetak gol pembuka bagi Kolombia di menit 17.

Namun Jepang berhasil memaksa babak pertama berakhir imbang 1-1 lewat gol Shinji Okazaki di masa injury time babak pertama.

Di babak kedua Kolombia terus melakukan seraangan. Hasilnya, Jackson Martinez menambah dua gol masing-masing di menit 55 dan 82. Sedangkan gol terakhir dicetak oleh James Rodriguez satu menit sebelum waktu normal berakhir. Skor 4-1 untuk Kolombia bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Kolombia akan menantang runner-up Grup D, Kolombia di babak 16 besar. Satu tempat lainnya dari Grup C, diambil oleh utusan Eropa, Yunani yang menang 2-1 atas Pantai Gading. (zul/jpnn)

 

CUIABA - Harapan wakil Asia, Jepang, untuk bertahan di Piala Dunia Brasil, 2014 berakhir sudah. Hal ini setelah Shinji Kagawa dan kawan-kawan kalah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA