Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jepang Minta Tiongkok Berhenti Membuat Masalah di Laut China Selatan

Kamis, 26 Desember 2019 – 05:49 WIB
Jepang Minta Tiongkok Berhenti Membuat Masalah di Laut China Selatan - JPNN.COM
Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang (tengah) berbicara dalam konferensi pers gabungan antara Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe (kanan) dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in di Chengdu. Foto: Antara/Reuters

jpnn.com, CHENGDU - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menegaskan bahwa hubungan bilateral dengan Tiongkok tidak mungkin membaik sebelum Laut China Selatan stabil. Hal itu disampaikannya langsung di hadapan PM Tiongkok Li Keqiang, Rabu (25/12).

Kedua pemimpin tersebut mengadakan pertemuan bilateral di Kota Chengdu, Tiongkok, di sela-sela pertemuan trilateral dengan Korea Selatan.

Pada kesempatan itu Abe juga mendesak Li agar segera menghapuskan pembatasan impor atas produk makanan Jepang.

Pertemuan di Kota Chengdu ini diselenggarakan tak lama setelah Korea Utara menebar ancaman lewat pernyataan kejutan Natal. Banyak yang memprediksi negara yang dipimpin Kim Jong Un itu berniat kembali melakukan uji coba senjata nuklir.

Pertemuan di Chengdu ini merupakan pertama kalinya dalam 15 bulan terakhir Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in bertatap muka. (ant/dil/jpnn)

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menegaskan bahwa hubungan bilateral dengan Tiongkok tidak mungkin membaik sebelum Laut China Selatan stabil

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close