Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Dianggap Lebih Siap dari Hatta

Minggu, 29 Juni 2014 – 15:00 WIB
JK Dianggap Lebih Siap dari Hatta - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Calon wakil presiden Jusuf Kalla diyakini mampu mengungguli Hatta Rajasa dalam debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum, Minggu (29/6) malam, di Jakarta.

Juru Bicara Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, meyakini hal ini berdasarkan pengalaman konkrit Jusuf Kalla sebagai pengambil terobosan dan keberanian untuk percaya pada kekuatan nasional bangsa Indonesia.

"Model kerja JK yang cepat dan pengambil terobosan menjadi dasar karakter yang kuat bagi JK.  Model kepemimpinan JK yang solutif dan implementatif ini akan menjadi kekuatan JK dalam debat nanti," kata Wakil Sekjen PDI Perjuangan itu, Minggu (29/6).

Menurut Hasto, pengalaman Hatta memang layak diperhitungkan. Namun modal Hatta hanya didasarkan pada penguasaan data-data statistik semata. Menurutnya, kalau mengandalkan data statistik, tanpa kemampuan membumikan dalam bentuk kebijakan yang konkrit hanya menjadi bumerang.

Sebab, Hasto melanjutkan, rakyat lebih memerlukan solusi konkrit dari JK. "Daripada tampilan statistik keberhasilan dari Hatta namun terasa jauh di atas awang-awang," ungkap Hasto.

Karenanya, ia menilai debat nanti malam mencerminkan kompetisi antara kekuatan data dan kekuatan aplikasi. Apalagi tema yang dibahas terkait dengan SDM dan Iptek.  Ia mengatakan, JK punya pengalaman panjang di dalam mengembangkan SDM dan juga Iptek.

Beberapa perusahaan yang dipimpinnya dikenal memiliki SDM yang handal dan memiliki jiwa penemu (inventing).

"Di mata JK, pendekatan SDM yang tepat mampu menghasilkan para inventor yang kreatif dan menjadi pilar dalam ekonomi berdikari yang diusung Jokowi-JK," papar Hasto, yang dekat dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu. (boy/jpnn)

JAKARTA - Calon wakil presiden Jusuf Kalla diyakini mampu mengungguli Hatta Rajasa dalam debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum, Minggu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA