Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Minta Caleg KAHMI Dekati Rakyat

Rabu, 05 Februari 2014 – 15:21 WIB
JK Minta Caleg KAHMI Dekati Rakyat - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Kesepuluh, Jusuf Kalla menilai kedekatan langsung dengan masyarakat adalah kunci untuk memenangkan sebuah pemilihan umum (pemilu). Hal ini terbukti dalam catatan kiprah Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Kenapa begitu dicintai, karena dua-duanya begitu dekat dengan rakyat," kata Kalla dalam acara sarasehan caleg Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu, (5/2).

Kalla pun menghimbau para caleg dari KAHMI untuk mengikuti jejak kedua tokoh tersebut dalam berkampanye. Ia meminta mereka untuk turun langsung menemui dan menampung aspirasi masyarakat.

Menurutnya, model kampanye yang bersifat personal jauh lebih efektif dibanding metode yang marak digunakan sekarang. Walau diakuinya memang menghabiskan tenaga yang tidak sedikit.

"Enggak ada guna pasang baliho-baliho, atau menyebar kartu nama. Kalau ingin disukai, berbuatlah untuk rakyat," seru Ketua Majelis Etik Majelis Nasional KAHMI ini.

Acara sarasehan tersebut dihadiri ratusan calon anggota legislatif dari berbagai partai dan tingkatan. Sejumlah tokoh senior KAHMI lainnya seperti Akbar Tandjung dan Mahfud MD turut hadir. (dil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Presiden Kesepuluh, Jusuf Kalla menilai kedekatan langsung dengan masyarakat adalah kunci untuk memenangkan sebuah pemilihan umum

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA