Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Paling Potensial Rebut Suara Nahdliyin

Minggu, 07 Juni 2009 – 06:39 WIB
JK Paling Potensial Rebut Suara Nahdliyin - JPNN.COM
JAKARTA - Beberapa pekan terakhir, capres dari Golkar, Jusuf Kalla (JK) banyak melakukan roadshow politik dengan mendekati ulama Nahdhatul Ulama (NU). Hampir tiap pekan, JK selalu aktif mengunjungi kantong-kantong suara NU di Jawa.

Beberapa kantong masa NU yang didekati diantaranya Pondok Krapyak Yogyakarta di bawah pimpinan KH Warsun Munawwir dan KH Zainal Abidin Munawwir. JK juga ke Pondok API Tegalrejo, Magelang, yang diasuh KH Abdurrahman Chudlori, Pondok Habib Lutfi di Pekalongan, dan Pondok KH Dimyati Rois di Kendal, Jateng.

Di Jateng, JK sudah menyambangi Pondok Langitan Widang, Tuban pimpinan KH Abdullah Faqih, Pondok Salafiyah Syafiiyah Asembagus Situbondo didirikan KH As'ad Syamsul Arifien tapi sekarang dipimpin KH Fawaid As'ad Syamsul Arifien. Juga, pondok KH Miftakhul Akhyar di Surabaya yang juga pejabat Rois Syuriah NU Jatim.

Pendekatan JK ini dinilai Pengamat politik Universitas Airlangga, Prof Dr Kacung Marijan MA, langkah yang sangat tepat.  "Para kiai sebagian besar juga lebih dekat dengan JK. Harapannya, suara pemilih di kalangan warga NU sejalan tak berbeda dengan aspirasi politik kiainya," tegas Kacung ketika dihubungi JPNN,  Sabtu (6/6).

JAKARTA - Beberapa pekan terakhir, capres dari Golkar, Jusuf Kalla (JK) banyak melakukan roadshow politik dengan mendekati ulama Nahdhatul Ulama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA