Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Setujui Mieva Salindeho Ketua DPRD Sulut

Jumat, 04 September 2009 – 20:38 WIB
JK Setujui Mieva Salindeho Ketua DPRD Sulut - JPNN.COM
JAKARTA--DPP Partai Golkar (PG) resmi mengesahkan Pdt Mieva Salindeho-Lintang STh MTh sebagai Ketua DPRD Sulut yang baru. Ini berdasarkan surat keputusan DPP Partai Golkar, nomor B229/GOLKAR/IX/2009 tertanggal 1 September yang ditandatangani Ketua Umum DPP PG, H Moh Jusuf Kalla dan Sekjen DPP PG, Soemarsono.

Penetapan Mieva ini mengacu usulan DPD I PG Sulut ke DPP, sebagai satu-satunya calon Ketua Deprov, karena meraih suara terbanyak saat rapat pleno yang digelar Golkar Sulut, 31 Agustus lalu. Korwil PG Sulut Theo Sambuaga menjelaskan, DPP Golkar sudah menerima laporan dari DPD I Golkar Sulut, bahwa telah melakukan pembahasan dan mengambil keputusan, di mana Mieva sebagai ketua DPRD Sulut.

“Setelah meneliti hasil keputusan DPD I ini sudah sesuai aturan dan mekanisme partai, maka DPP menyetujui penetapan Meiva sebagai calon ketua DPR Sulut. Ketetapan ini telah dituangkan dalam SK DPP yang ditandatangani Rabu (2/9),” kata Theo yang dihubungi Jumat (4/9).

Sementara Rulli Chairul Azwar, wakil Sekjen DPP Golkar menyatakan, dalam penentuan Ketua DPRD Sulut, DPP tidak akan asal tunjuk. Para calon yang diajukan DPD I dilihat semuanya apakah memenuhi kriteria atau tidak. Adapun kriterinya antara lain pernah menjadi pengurus DPD, menjadi pimpinan harian partai, pimpinan fraksi atau komisi di dewan, dan dilihat jumlah suaranya. Kalau semua kriteria itu dimiliki semua calon maka akan dilihat siapa yang paling layak dan itu didapat dari hasil rapat pleno. (esy/JPNN)

JAKARTA--DPP Partai Golkar (PG) resmi mengesahkan Pdt Mieva Salindeho-Lintang STh MTh sebagai Ketua DPRD Sulut yang baru. Ini berdasarkan surat keputusan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA