Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JK Siapkan Moratorium Privatisasi

Rabu, 24 Juni 2009 – 22:06 WIB
JK Siapkan Moratorium Privatisasi - JPNN.COM
JAKARTA --Jubir Tim Kampanye Nasional JK-Wiranto, Indra J Piliang mengatakan, JK masih konsisten sebagai sosok yang anti terhadap privatisasi BUMN (menjual aset negara ke investor asing). JK berasumsi, BUMN bisa dikelola secara mandiri untuk kemaslahatan ekonomi rakyat. Dikatakan, JK sudah menyiapkan moratorium privatisasi. Yang akan dilakukan adalah penyehatan BUMN,  mulai dari sisi manajemen, skill, hingga alih teknologi.

"Saya jamin, akan lahir petarung-petarung yang baik di tingkat regional dan global yang bisa mendorong BUMN menjadi pesaing di dunia usaha internasional," kata Indra Piliang di Jakarta, Rabu (24/6). JK memiliki track record anti asing. JK pun diposisikan sebagai 'musuh' kelompok kepentingan luar negeri yang menginginkan privatisasi BUMN di Indonesia terus berlangsung.

Indra mencobntohkan, saat JK menjabat menteri perindustrian dan perdagangan di era Gus Dur, beliau berani menolak proposal IMF (Dana Moneter Internasional) yang sebenarnya menghancurkan perekonomian Indonesia. "Sosok JK saat ini, saya yakini terus diawasi oleh asing," tambah Piliang lagi.

Senada dengan Indra, Ekonom dari lembaga kajian ekonomi Econit (Economy Industry and Trade) Dr Hendri Saparini, membantah alasan privatisasi karena buruknya SDM dalam negeri. Ia nilai alasan itu semakin memojokkan dan menunjukkan ketidakpercayaan pada SDM Indonesia sendiri. Menurutnya, argumentasi birokrasi korup ini diembuskan sebelum krisis ekonomi 1997-1998. "Siapa bilang BUMN pasti korup? Di negara-negara lain, BUMN bisa berdaya saing. Tidak adil ajukan argumen korupsi," tegas Hendri. (ysd/JPNN)

JAKARTA --Jubir Tim Kampanye Nasional JK-Wiranto, Indra J Piliang mengatakan, JK masih konsisten sebagai sosok yang anti terhadap privatisasi BUMN

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close