Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi akan Meminang Jenderal Gatot jadi Cawapres, Sudah Ada Tandanya...

Rabu, 12 Juli 2017 – 10:43 WIB
Jokowi akan Meminang Jenderal Gatot jadi Cawapres, Sudah Ada Tandanya... - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) mendampingi Presiden Joko Widodo menyeberangi danau menggunakan kendaraan Panser Anoa 2 6x6 Amphibious sebelum memimpin rapat pimpinan TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (16/1). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio‎ mengatakan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berpeluang mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Menurut Hendri, hal itu terlihat dengan tidak adanya larangan dari Jokowi terhadap safari yang dilakukan Gatot. Berbagai kegiatan Gatot yang dianggap berbau pencitraan politik seperti safari kampus dan ormas, bak mendapat restu dari Jokowi.

"Safari Gatot tampak didukung dan mendapat restu dari presiden," kata Hendri saat dihubungi JPNN.com, Rabu (12/7).

Dengan tidak adanya larangan terhadap safari yang dilakukan Gatot, Hendri menilai, ada kemungkinan Jokowi‎ bakal menggandeng Gatot sebagai cawapres pada Pilpres 2019. "‎Bisa saja Jokowi pinang Gatot," ucap Hendri.

Berdasarkan hal itu, Hendri menilai, peluang sipil-militer pada Pilpres 2019 sangat besar. Dia pun menduga, tidak akan ada kandidat capres dan cawapres dari kalangan militer-militer.

"Pada masa reformasi, masyarakat ingin ada orang sipil di pemerintahan pusat," ungkap Hendri. (gil/jpnn) ‎

Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio‎ mengatakan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berpeluang mendampingi

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close