Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Ancam Copot Pejabat Hambat Perizinan

Jumat, 02 Januari 2015 – 18:12 WIB
Jokowi Ancam Copot Pejabat Hambat Perizinan - JPNN.COM
Jokowi Ancam Copot Pejabat Hambat Perizinan. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyatakan siap mencopot pejabat-pejabat instansi-instansi terkait yang menghambat perizinan untuk investasi di tanah air. Ini disampaikannya saat membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat, (2/1).

"Jangan sampai ada lagi yang ingin bangun power plan, ngurus izin sampai 4 tahun, 6 tahun. Ini akan saya ikuti. Kalau masih ada seperti itu, maka ada yang harus bertanggungjawab. Artinya itu dicopot," ujar presiden.

Presiden menyatakan tahun ini harus membuka peluang memudahkan investasi agar dapat meningkatkan perekonomian. Terutama di daerah. Pemerintah, kata dia, akan membuka seluas-luasnya National Nonstop Service  sehingga memudahkan investor yang ingin menanam modal.

"Kerja dengan saya itu begitu. Sudah diberi target, kalau tidak dapat target, aturan mainnya itu (copot jabatan). Sudah diberi waktu, tapi masih ada yang kesulitan ya harus ada konsekuensi-konsekuensi yang harus dibayar," tegas presiden.

Presiden berharap investasi-investasi di tanah air tahun ini akan membantu pembangunan infrastruktur yang menguntungkan bagi perekonomian Indonesia. (flo/jpnn)

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyatakan siap mencopot pejabat-pejabat instansi-instansi terkait yang menghambat perizinan untuk investasi di tanah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA