Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Bawa Prabowo Hadiri Acara Istigasah di Kalsel, Lihat Jemaah Rabithah Melayu-Banjar Itu

Jumat, 17 Maret 2023 – 11:21 WIB
Jokowi Bawa Prabowo Hadiri Acara Istigasah di Kalsel, Lihat Jemaah Rabithah Melayu-Banjar Itu - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/3). Foto: Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com, TABALONG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/3).

Saat memberikan sambutan, Jokowi merasa bersyukur bisa menghadiri acara keluarga besar Melayu-Banjar dalam doa bersama dan istigasah.

"Terima kasih saya sampaikan, saya haturkan kepada segenap masyarakat Melayu-Banjar tanah ini dikenal dengan tanah yang religius menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan nilai-nilai adat tradisi ketimuran," kata Jokowi.

Jokowi juga mengaku terkejut dengan ramainya jemaah yang hadir dalam acara ini.

"Saya melihat betapa sangat antusiasnya masyarakat di Kabupaten Tabalong. Tadi habis subuh saya langsung berangkat karena saya diberi tahu, pak, masyarakat sudah buanyak sekali, berjubel. Ternyata betul, ada gerimis juga tadi, itu anugerah," kata dia.

Eks gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi semangat Rabithah Melayu-Banjar yang ikut menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur dan adat. Selain itu juga mengembangkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin.

"Kita harus bangga sebagai sebuah bangsa dan kita harus sadar bahwa bangsa ini, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar," kata Jokowi. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Jokowi merasa bersyukur bisa menghadiri acara keluarga besar Melayu-Banjar dalam doa bersama dan istigasah.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close