Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Kantongi Sejumlah Nama Tokoh Asli Papua Calon Pejabat Eselon I dan II

Senin, 28 Oktober 2019 – 16:07 WIB
Jokowi Kantongi Sejumlah Nama Tokoh Asli Papua Calon Pejabat Eselon I dan II - JPNN.COM
Presiden Jokowi di Papua. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAYAWIJAYA - Presiden Jokowi mengaku sudah mengantongi sejumlah nama tokoh asli Papua yang akan ditempatkan pada jabatan eselon I dan II di kementerian.

Dikatakan Jokowi, dirinya memang meminta usulan dari tokoh-tokoh masyarakat Papua tentang nama-nama yang dianggap layak menduduki jabatan tersebut.

"Di kabinet sudah ada. Eselon I dan II, nama-nama sudah ada di kantong saya karena itu perintah saya," kata Presiden Jokowi di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin (28/10).

Presiden Jokowi mengatakan segera menindaklanjuti penempatan nama-nama yang sudah diterima.

"Itu secepatnya saya tindak lanjuti karena ini juga menjadi hal yang sangat penting agar kita semuanya betul-betul merasa memiliki negara ini," katanya.

Pada kesempatan itu Presiden mengaku akan menaikkan pangkat pejabat tinggi TNI/Polri di Papua menjadi bintang tiga. Kenaikan pangkat akan diberikan apabila Papua aman, tidak ada lagi kekacauan.

Jokowi mengaku selalu memantau kinerja Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpau dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Heran Asaribab.

"Tetapi kalau belum aman jangan minta karena saya tahu beliau ini, saya ikuti sejak awal. Saya ikuti Paulus dan Herman, terus," katanya. (antara/jpnn)

Presiden Jokowi mengaku sudah mengantongi sejumlah nama putra asli Papua yang akan di tempatkan pada jabatan eselon I dan II.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close