Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Mau Kirim Ketua BEM UI Pemberi Kartu Kuning ke Asmat

Minggu, 04 Februari 2018 – 13:17 WIB
Jokowi Mau Kirim Ketua BEM UI Pemberi Kartu Kuning ke Asmat - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Pantai Nemberala, Kabupaten Rote Ndao, NTT, Selasa (9/1). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, SITUBONDO - Presiden Joko Widodo menanggapi santai aksi mahasiswa yang memberinya kartu kuning saat menghadiri Dies Natalis Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2). Presiden yang kondang disapa dengan panggilan Jokowi itu pun tak mempersoalkannya.

“Ya yang namanya aktivis muda, ya namanya mahasiswa, dinamika seperti itu biasalah. Saya kira ada yg mengingatkan itu bagus sekali,” ujar Jokowi kepada wartawan usai menghadiri Haul Majemuk Masyayikh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Sabtu (3/2).

Bahkan, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut berencana mengajak perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM UI)untuk berkunjung ke Papua guna untuk melihat medan yang dihadapi tim pemerintah dalam menangani kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk di di Kabupaten Asmat dan sekitarnya. Jika perlu, Jokowi juga mengirim Ketua Bem UI Zaadit Taqwa yang mengacungkan kartu kuning untuknya ke Papua agar melihat langsung kondisi di Asmat.

“Mungkin nanti saya akan kirim, mungkin ketua dan anggota BEM UI untuk ke Asmat. Biar lihat bagaimana medan yang ada di sana, kemudian problem-problem besar yang kita hadapi di daerah-daerah terutama di Papua,” tambah suami Iriana.

Zaadit saat mengacungkan kartu kuning ke Jokowi memang menyoroti wabah campak dan gizi buruk yang terjadi di Asmat. Akhirnya, mahasiswa Fakultas MAtematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UI itu digiring keluar oleh anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo hendak mengirim perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia ke Asmat guna melihat persoalan dan kesulitan di sana.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close