Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Pastikan Ada Tokoh Papua di Kabinet

Lukas Enembe, Lenis Kogoya, Apolo Safanpo dan Mervin Komber berpeluang

Jumat, 11 Oktober 2019 – 17:07 WIB
Jokowi Pastikan Ada Tokoh Papua di Kabinet - JPNN.COM
Pak Jokowi. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan ada perwakilan dari Papua di kabinetnya. "Saya pastikan ada,” kata Jokowi di Istana Jumat (11/10/2019).

Saat ditanya berapa orang tokoh masyarakat Papua yang bakal menduduki kursi menteri Jokowi belum bisa memastikannya. Namun Jokowi menyebut penyusunan kabinetnya sudah rampung.

Jokowi tak memerinci kapan dirinya mengumumkan susunan kabinet periode 2019-2024. Namun dia mengatakan ada peluang pengumuman itu dilakukan tepat di hari pelantikannya, yakni 20 Oktober 2019.

"Mungkin bisa di hari yang sama dengan pelantikan, mungkin sehari setelah pelantikan. Insyaallah semua akan kita siapkan," sebut Jokowi.

Jokowi mengatakan bisa juga formasi kabinet itu berubah di detik-detik terakhir. Untuk diketahui, Jokowi baru saja bertemu presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana kemarin.

"Ya mungkin ada pertimbangan masih bisa. Iya (setelah bertemu SBY)," ucap Jokowi.

Sebelumnya beredar sejumlah nama tokoh Papua yang diproyeksikan akan menduduki kursi menteri, di antaranya dari wilayah Papua ada Lukas Enembe, Lenis Kogoya, Apolo Safanpo. SEdangkan dari wilayah Papua Barat, nama Mervin Komber santer disebut sebagai calon menteri. Mervin mendapat dukungan luas dari kepala suku, tokoh adat, tokoh mahasiswa, pimpinan MRPB.(jpnn)

Presiden Jokowi memastikan akan ada perwakilan dari Papua di kabinetnya pada periode 2019-2024.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close