Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Perintahkan Bu Ani Berikan Insentif Buat Tim Medis

Kamis, 19 Maret 2020 – 12:43 WIB
Jokowi Perintahkan Bu Ani Berikan Insentif Buat Tim Medis - JPNN.COM
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani alias Bu Ani untuk memberikan insentif buat tim medis yang menangani virus corona.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Jokowi ini dalam rapat terbatas bersama dengan Tim Gugus Tugas lewat teleconference di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (19/3).

"Saya minta Menkeu, pemberian insentif bagi para dokter, perawat, dan jajaran RS yang bergerak dalam penanganan Covid-19 ini," kata Jokowi.

Jokowi juga menginginkan adanya perlindungan maksimal kepada para dokter, tenaga medis dan jajaran yang berada di rumah sakit. Terutama mereka yang berhubungan langsung dan melayani pasien positif virus Corona.

"Pastikan persediaan APD (alat pelindung diri), karena mereka berada di garis terdepan sehingga petugas kesehatan harus terlindung dan tidak terpapar Covid-19," kata Jokowi.

Di samping itu, Jokowi juga meminta kebutuhan alat-alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer, tetap tersedia. Jokowi tidak ingin adanya pihak yang mengekspor masker dan alat kesehatan yang diperlukan untuk penanganan virus Corona.

"Pastikan terlebih dahulu stok dalam negeri cukup. Kemudian ketersediaan bahan baku untuk produksi alat kesehatan dalam menghadapi situasi ini," jelas Jokowi. (tan/jpnn)

Selain soal insentif buat tim medis, persediaan alat pelindung diri tim medis yang menangani Covid-19 juga menjadi perhatian Jokowi.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close