Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Respons Maraknya Demonstrasi Mahasiswa

Kamis, 26 September 2019 – 21:00 WIB
Jokowi Respons Maraknya Demonstrasi Mahasiswa - JPNN.COM
Presiden Jokowi bersama Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, di Istana Merdeka, Kamis (26/9). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi secara khusus merespons maraknya aksi mahasiswa di berbagai daerah yang menuntut dibatalkannya pengesahan RKUHP dan pembatalan perubahan UU KPK dengan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu).

"Saya menyampaikan penghargaan saya, apresiasi saya terhadap demonstrasi yang dilakukan oleh para mahasiswa yang ini saya kira sebuah bentuk demokrasi yang ada di negara kita," ucap Jokowi dalam konferensi pers usai pertemuan dengan puluhan tokoh nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/9).

Bagi Jokowi, masukan-masukan yang disampaikan mahasiswa akan menjadi catatan pemerintah untuk memperbaiki berbagai kekurangan yang ada.

"Masukan-masukan yang disampaikan menjadi catatan untuk memperbaiki yang kurang di negara kita. Yang paling penting jangan sampai demo merusak fasilitas umum, anarkis dan merugikan kita semua," ucap suami Iriana itu.

Selain akan mempertimbangkan penerbitan Perppu KPK, Jokowi menyinggung tentang RKUHP. Dia mengaku menerima banyak masukan dari para tokoh yang hadir, salah satunya mengenai Pasal-pasal di rancangan KUHP yang dianggap tidak relevan.

"Baik yang berkaitan dengan hukum yang terlalu masuk ke wilayah privat misalnya, ini saya kira sebuah masukan yang sangat baik. Juga berkaitan dengan pasal-pasal yang lain-lainnya, termasuk pasal penghinaan terhadap Presiden," kata Jokowi. (fat/jpnn)

Jokowi menegaskan, masukan-masukan yang disampaikan mahasiswa akan menjadi catatan bagi pemerintah untuk memperbaiki berbagai kekurangan yang ada.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close