Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Sudah Teken Keppres Pencopotan Sutarman

Jumat, 16 Januari 2015 – 21:21 WIB
Jokowi Sudah Teken Keppres Pencopotan Sutarman - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mengeluarkan keputusan presiden (keppres) terkait pemberhentian Jenderal Sutarman dari jabatan Kapolri. Hal itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat malam, (16/1).

"Tadi sore telah saya tandatangani keppres pertama tentang pemberhentian dengan hormat Jenderal Sutarman sebagai Kapolri," ujar presiden.

Keppres lainnya, kata Jokowi, adalah pengangkatan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sebagai pelaksana tugas (plt) Kapolri. "Keppres kedua tentang penugasan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti untuk melaksanakan tugas wewenang dan tanggungjawab kapolri," tegas presiden.

Wajah Jenderal Sutarman tampak tetap ceria meski ia dinonaktifkan dan pensiun dini. Seharusnya, mantan ajudan Presiden Abdurrahman Wahid yang pernah menjadi Kabareskrim Polri itu baru memasuki pensiun pada Oktober mendatang.(flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mengeluarkan keputusan presiden (keppres) terkait pemberhentian Jenderal Sutarman dari jabatan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA