Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Ultah, Titi Hononer K2: Saya Sudah Kehabisan Kata-kata

Minggu, 21 Juni 2020 – 16:27 WIB
Jokowi Ultah, Titi Hononer K2: Saya Sudah Kehabisan Kata-kata - JPNN.COM
Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih menagih hak-hak PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi genap berusia 59 tahun, hari ini Minggu (21/6). Namun, dari kalangan honorer K2, sebagian memberikan ucapan selamat. Sebagian lagi hanya adem ayem.

"Entahlah, saya sudah kehabisan kata-kata mau bilang apa. Pengin ngomong berbagai harapan kepada presiden tetapi sepertinya sia-sia saja," kata Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN.com, Minggu (21/6).

Titi menyebutkan, sudah banyak aspirasi yang disampaikan baik kepada menteri maupun DPR RI hingga ke Istana Negara lewat pejabat Kantor Staf Presiden (KSP) tetapi belum ada kebijakan yang berpihak kepada honorer K2. Pemerintah memang sudah mengangkat 8 ribuan PNS dari honorer K2 usia 35 tahun ke bawah pada 2018.

Kemudian meluluskan 51 ribuan honorer K2 menjadi PPPK (pegawal pemerintah dengan perjanjian kerja) tetapi ini masih bermasalah karena sampai sekarang belum juga diangkat.

"Sebagai rakyat, saya memang mengucapkan selamat hari lahir buat Pak Jokowi, semoga panjang umur. Untuk harapan, entahlah," imbuhnya.

Titi menambahkan, tanpa mengutarakan harapannya, Jokowi pasti sudah tahu keinginan 400 ribuan honorer K2 yang tersisa. Karena semakin bertambah tahun, usia hononer K2 semakin menua dan mendekati pensiun.

"Beda sama presiden dan menteri. Meski sudah tua masih jadi pejabat. Kalau kami rakyat kecil, makin tua ya dibuang makanya setiap pergantian tahun, kami selalu waswas. Masih kah diberikan kesempatan menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau menua dengan status honorer K2," tandasnya. (esy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih kehabisan kata-kata untuk menyampaikan doa dan harapan di hari ulang tahun Presiden Jokowi.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close