Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Ungkap Alasannya Memilih Zulhas Sebagai Mendag, Ternyata

Rabu, 15 Juni 2022 – 20:11 WIB
Jokowi Ungkap Alasannya Memilih Zulhas Sebagai Mendag, Ternyata - JPNN.COM
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasannya memilih Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai menteri perdagangan.

Menurut Presiden Jokowi, pria yang akrab disapa Zulhas itu memiliki rekam jejak dan pengalaman yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah perdagangan di tanah air, utamanya terkait kebutuhan pokok di dalam negeri.

"Saya melihat Pak Zul dengan pengalaman, dengan rekam jejak yang panjang. Saya kira akan sangat bagus untuk menteri perdagangan, karena sekarang ini urusan pangan yang berkaitan dengan rakyat ini memerlukan pengalaman lapangan, memerlukan kerja-kerja yang terjun lapangan untuk melihat langsung persoalan, utamanya yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat," ujar Jokowi seusai pelantikan di Istana Negara, Rabu (15/6).

Zulhas menyatakan kesiapannya untuk segera menjalankan tugas yang diamanahkan Presiden Jokowi kepada dirinya.

Dia mengaku akan segera menyelesaikan masalah terkait kebutuhan pokok di tanah air, termasuk ketersediaan minyak goreng.

"Saya kira background pengalaman saya yang panjang tentu akan membantu nanti segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng di mana pun dan harga terjangkau. Itu yang paling penting sebenarnya," ungkap Zulkifli. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Presiden Jokowi menilai Zulhas memiliki rekam jejak dan pengalaman yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah perdagangan di tanah air.

    Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

    Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

    BERITA LAINNYA
    X Close