Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Yakin Virus Corona Tak Masuk ke Indonesia

Selasa, 11 Februari 2020 – 14:52 WIB
Jokowi Yakin Virus Corona Tak Masuk ke Indonesia - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma'ruf Amin meminpin Sidang Kabinet Paripurna Antisipasi Dampak Perekonomian Global di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini virus corona tidak masuk ke Indonesia. "Saya sangat berterima kasih pada kerja keras yang dilakukan Kemenko oleh seluruh kementerian atau lembaga terutama Kementerian Kesehatan. Saya kira ini menunjukkan kewaspadaan kita," kata Jokowi membuka sidang paripurna kabinet di Istana Bogor, Selasa (11/2).

Presiden Jokowi menerangkan, pemerintah telah berhasil memberikan garis sehingga penyakit yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, tidak menular masuk ke dalam negeri

"Meskipun kemarin ada 62 (orang) yang suspect, tetapi setelah dicek semuanya pada posisi negatif. Ini patut kita syukuri," ujarnya.

Meski demikian, mantan gubernur DKI Jakarta ini meminta para menteri tidak menghilangkan kewaspadaannya. Dia memerintahkan menteri dan kepala lembaga aktif menyampaikan informasi terkini mengenai virus corona kepada media agar masyarakat mendapatkan informasi yang disertai fakta.

"Saya minta agar penyampaian ke media pagi, siang, malam, terus dilakukan sehingga informasi betul-betul konkret, ada fakta-faktanya, sehingga persepsi yang ada di luar kepada pemerintah, Indonesia betul-betul sangat serius dalam menangani ini," ujar Jokowi. (tan/jpnn)

Jokowi minta semua informasi tentang corona disampaikan secara terus-menerus agar masyarakat tahu faktanya.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close