Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Josh Maguire Bersengketa dengan Dua Klub Sekaligus

Rabu, 17 Mei 2017 – 11:21 WIB
Josh Maguire Bersengketa dengan Dua Klub Sekaligus - JPNN.COM
Suasana di ruang depan kantor PSSI. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satu lagi pemain asing yang harus dilunasi kewajibannya oleh PSSI adalah Josh Maguire. Pemain asal Australia tersebut bersengketa dengan dua klub sekaligus yakni Bontang FC dan Persires Bali Devata.

Sesuai dengan penelusuran JPNN terkait putusan dari dispute resolution chamber (DRC) ‎FIFA, terungkap bahwa Maguiere memiliki piutang yang besar, lebih dari Rp 600 juta.

Untuk Bontang FC, mereka diharuskan membayar remunerasi gaji sebesar Rp 268‎ juta lebih. Kemudian untuk pemutusan kontrak yang dilakukan di tengah jalan, tim yang kini sudah berubah nama ‎dan kepengurusan tersebut diharuskan membayar kompensasi Rp 106 juta.

Di sisi lain, untuk klub Persires Bali Devata, diharuskan oleh DRC ‎membayar utang ke Maguire sebesar Rp 270 juta.

Tapi, melihat putusan yang telah keluar sejak 2013 lalu tapi tak ditindaklanjuti oleh PSSI, maka bisa dipastikan tagihannya berlipat. Sebab, setiap tahunnya ada denda sebesar 5 persen apabila tak kunjung dibayarkan.

Sayang, pihak PSSI saat dihubungi sampai saat ini belum memberikan respon. Sebelumnya, PSSI pernah mengalami kasus serupa dan tak dibayar. Alhasil, subsidi dari FIFA untuk PSSI dipotong langsung untuk melunasi tunggakan gaji dan kompensasi pemutusan kontrak. (dkk/jpnn)

Satu lagi pemain asing yang harus dilunasi kewajibannya oleh PSSI adalah Josh Maguire. Pemain asal Australia tersebut bersengketa dengan dua klub

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close