Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juni 2018, Wika Gedung Bukukan Kontrak 70,9% dari Target

Senin, 16 Juli 2018 – 21:32 WIB
Juni 2018, Wika Gedung Bukukan Kontrak 70,9% dari Target - JPNN.COM
Wijaya Karya. Foto: Wika

jpnn.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE) membukukan kontrak dihadapi hingga Juni 2018 sebesar Rp 11,77 triliun.

Jumlah tersebut telah mencapai 70,9 persen dari target order book 2018 sebesar Rp 16,6 triliun. Perolehan ini belum termasuk rencana perolehan kontrak baru senilai Rp 2,6 triliun pada Juli ini.

“Kami yakin kontrak proyek tersebut akan kami peroleh karena penawaran kami yang terendah," ujar Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo.

Adapun capaian kontrak baru yang telah diperoleh tersebut antara lain; Apartemen Cornel dan Denver Surabaya, Pengembangan Gedung RSUD Cengkareng, The Grandstand Apartment Surabaya, Gedung Terminal dan Fasilitas Penunjang Paket 1 Bandara Syamsudin Noor – Banjarmasin.

Kemudian Transpark Cibubur, Ruko & Sekolah Podomoro Golf View Cimanggis, Gedung Fasilitas Produksi Media, Surveilans dan Epidemilogi, Teknik dan Pengawasan Mutu PT Biofarma (Persero), Perluasan Gedung Terminal Penumpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Transmart Majapahit Semarang dan Transmart Pekalongan.

"Komposisi perolehan kontrak baru pemerintah 11 persen, BUMN 30 persen dan swasta 59 persen," tutur dia.

Nariman menambahkan, dari komposisi tersebut menunjukkan bahwa WEGE memiliki pasar yang jelas dan independen.

“Porsi kontrak baru berasal dari eksternal, di luar dari proyek-proyek yang berasal dari PT WIKA selaku Holding Company,” jelas Nariman.(chi/jpnn)

Jumlah tersebut telah mencapai 70,9 persen dari target order book 2018 sebesar Rp 16,6 triliun.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close