Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juni, Formasi CPNS Didistribusikan

Jumat, 08 Mei 2009 – 17:59 WIB
Juni, Formasi CPNS Didistribusikan - JPNN.COM
JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) sampai saat ini masih terus memproses usulan CPNS dari pemerintah pusat dan daerah. Diperkirakan Juni mendatang, formasi CPNS ini sudah didistribusikan ke daerah.

“Tim dari Menpan dan BKN terus melakukan penggodokan. Data usulan CPNSnya sangat banyak sehingga waktu analisisnya diperpanjang. Namun kita upayakan semaksimal mungkin, pekan ketiga Juni formasi CPNSnya sudah diserahkan ke pemerintah daerah,” ujar Deputi Meneg PAN Bidang SDM Aparatur Ramli Naibaho.

Setelah daerah menerima hasil formasi, Pemkab/Pemkot wajib mengembalikan hasil rinciannya ke Menpan untuk kemudian diverifikasi dan disahkan. Cepat lambatnya penetapan formasi CPNS, tergantung dari daerah. Pemerintah pusat memberikan tenggang waktu tiga sampai empat minggu untuk merinci formasinya. Misalnya rincian jabatan-jabatan, jenis pekerjaan yang prioritas, kualifikasi pendidikan yang siap melaksanakan tugas tersebut, dan penempatannya di mana.

“Kalau Sulawesi Utara bisa secepatnya memasukkan rinciannya, Menpan pun secepatnya mengesahkannya. Jadi intinya ada di daerah karena pengesahannya tiap provinsi. Kalau cepat memasukkan, cepat juga disahkan,” pungkasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) sampai saat ini masih terus memproses usulan CPNS

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA