Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jusuf Kalla Mulai Serang SBY

Jumat, 24 April 2009 – 09:17 WIB
Jusuf Kalla Mulai Serang SBY - JPNN.COM
JK menegaskan, proses negosiasi selama sepekan berunding menemui jalan buntu setelah Demokrat meminta Golkar mengajukan lebih dari satu nama cawapres. Itu sama saja Golkar diminta tidak lagi mencalonkan JK sebagai cawapres. Golkar, kata JK, tak mau merendahkan diri. Golkar ngotot koalisi di pemerintahan harus sepadan karena siapa pun yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden harus bekerja sama. ''Dengan demikian, koalisi bisa sepadan, saling menghargai, dan saling menghormati satu sama lain,'' terang JK.

JK juga membantah bahwa selama berduet dengan SBY sebagai Wapres, dirinya memosisikan sebagai co-chairman yang memiliki wewenang mengambil keputusan sebesar yang dimiliki presiden. ''Tidak ada keputusan pemerintah apa pun yang diambil tanpa keputusan presiden. Wapres memang mengambil keputusan, tapi sifatnya teknis. Keputusan Wapres tidak akan pernah dilaksanakan bila tidak disetujui presiden,'' tandasnya.

Selain BLT, JK mengklaim keberhasilan swasembada pangan dan infrastruktur yang mencorong di era kepemimpinan SBY-JK sebagai hasil pekerjaan kader-kader Golkar. ''Saya turun langsung ke lapangan untuk mendorong, memantau, dan memberikan arahan agar kita bisa swasembada dan pembangunan infrastruktur berjalan seperti yang kita rasakan sekarang,'' ungkapnya. (noe/agm)

JAKARTA - Setelah memastikan tidak berkoalisi dengan Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) mulai berpolemik dengan Susilo Bambang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA