Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juve Kudeta Roma di Puncak Klasemen

Senin, 25 November 2013 – 00:54 WIB
Juve Kudeta Roma di Puncak Klasemen - JPNN.COM

jpnn.com - LIVORNO — Juventus akhirnya kembali ke habitat aslinya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Italia Serie A.  Setelah lama berada di bawah bayang-bayang AS Roma, Si Nyonya Tua —julukan Juve—berhasil mengkudeta klub asal ibukota Italia tersebut di pekan ke 13 dari puncak klasemen sementara. Hasil ini didapat Carlos Tevez dan kawan-kawan setelah mempermalukan Livorno dengan skor 0-2 Minggu (24/11) malam.

Bertandang ke markas Livorno di stadion Armando Picchi, Juventus sempat mengalami kesulitan dalam menjebol jala tuan rumah.  Livorno yang juga tengah berjuang keluar dari papan tengah klasemen sementara  mampu memberi perlawanan berarti bagi juara bertahan Liga Italia ini. Hasilnya laga babak pertama ditutup dengan skor 0-0.
 
Memasuki babak kedua Juve yang tampil tanpa sejumlah pilar pertahanan akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke 63. Berawal dari serangan balik cepat yang dimotori Asamoah, Paul Pogba berhasil mengirimkan umpan silang ke kotak terlarang tuan rumah. Dengan cepat Llorente berhasil menyambar bola dengan tendangan first time ke jala Livorno. Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Gol pembuka ini semakin melecut tim kuda zebra untuk tampil lebih agresif. Hasilnya di menit ke 75, Llorente berhasil mengirim umpan matang yang dituntaskan Tevez menjadi gol ke jala Francesco bardi. Skor 0-2 untuk kemenangan Juve bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini Juve kini memimpinklasemen sementara dengan dengan 34 angka dari 13 laga. Namun poisisi ini masih rawan karena Roma yang baru berlaga 13 kali masih mungkin merebut singgasana jika  mampu menang atas Cagliari, Senin (25/11).(zul/jpnn)

LIVORNO — Juventus akhirnya kembali ke habitat aslinya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Italia Serie A.  Setelah lama berada di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA