Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juventus: Selamat Datang Kembali, Pelatih Andrea Pirlo!

Jumat, 31 Juli 2020 – 00:06 WIB
Juventus: Selamat Datang Kembali, Pelatih Andrea Pirlo! - JPNN.COM
Andrea Pirlo. Foto: AFP

jpnn.com - Andrea Pirlo secara resmi ditunjuk sebagai pelatih baru tim Juventus U-23. Pengumuman itu disampaikan pihak klub melalui laman resminya, Kamis (30/7).

Rumor perihal kembalinya Pirlo ke Juve sebenarnya sudah beredar sejak Juni silam. Saat itu ia santer diberikan akan melatih tim U-23 Juventus dengan didampingi mitra lamanya Roberto Baronio sebagai asisten pelatih.

Namun, saat itu Pirlo sempat mengelak dan mengatakan dirinya lebih cocok untuk melatih pemain-pemain senior ketimbang pemain muda.

"Petualangan baru untuk Andrea Pirlo dan Juventus dimulai hari ini. Setelah lima tahun kami kembali bekerja bersama," demikian pernyataan Juventus.

"Faktanya Andrea merupakan pelatih baru tim U-23. Tantangan berada di depan kami, kepulangan yang menggembirakan. Selamat datang kembali, pelatih Pirlo!"

Pirlo pensiun dari sepak bola profesional pada 2017, dengan menjadikan klub Liga AS New Yok City sebagai klub yang terakhir kali ia perkuat.

Setelah itu pemain yang turut membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 itu mulai mengikuti pelatihan untuk mendapatkan sertifikat kepelatihan.

Sepanjang kariernya, Pirlo pernah menjadi andalan untuk tiga klub papan atas Italia, yakni AC Milan, Inter Milan, dan tentu saja Juventus. (antara/jpnn)

Andrea Pirlo akan menjalani petualangan baru bersama klub raksasa Italia Juventus setelah lima tahun berpisah.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close