Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik bagi Para Honorer K2

Selasa, 10 April 2018 – 00:41 WIB
Kabar Baik bagi Para Honorer K2 - JPNN.COM
Honorer tetap dibutuhkan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Kabar baik bagi honorer K2 yang mengabdi di Pemprov Sulawesi Tenggara. Mereka kini sudah mendapat fasilitas jaminan keselamatan lewat BPJS Ketenagakerjaan.

Kepastian tersebut setelah Pemprov Sultra bersama BPJS Ketenagakerjaan meneken Memorandum of Understanding (moU) tentang jaminan keselamatan bagi ratusan honorer.

Kerja sama itu ditandatangani langsung Pj Sekprov Sultra, Hj Isma dan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi, Maluku, Sudirman Simamora di ruang pola Kantor Gubernur Sultra, Senin (9/4).

Pj Sekprov Sultra, Hj Isma mengapresiasi kerja sama tersebut. Menurutnya, rencana menggandeng BPJS Ketenagakerjaan sudah dirumuskan sejak jauh hari. Namun, karena banyak tugas yang mesti diselesaikan, hal tersebut baru bisa dilaksanakan.

Dia menambahkan, pegawai honorer K2 di Pemprov Sultra jumlahnya mencapai 900 orang. "Awalnya 1.000 lebih, tapi ada yang sudah lulus dan mengundurkan diri," ujarnya.

Kepala BPKAD Sultra ini menambahkan, gaji honorer saat ini masih Rp 1 juta per bulan. Namun, gaji tersebut lebih tinggi dibanding daerah lain di Sultra. Kalau di kabupaten, honorernya ada yang hanya Rp 250 ribu per bulan. (b/ind)

Para honorer K2 di Pemprov Sultra mendapat fasilitas jaminan kesehatan, setelah pemprov menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close