Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik, Pemkab Bone Bolango Buka 20 Formasi CPNS dan 312 PPPK 2024

Minggu, 12 Mei 2024 – 07:10 WIB
Kabar Baik, Pemkab Bone Bolango Buka 20 Formasi CPNS dan 312 PPPK 2024 - JPNN.COM
Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli. ANTARA/Adiwinata Solihin

jpnn.com - KABUPATEN BONE BOLANGO - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, menyediakan dan membuka 332 formasi calon aparatur sipil negara (ASN) yang meliputi 20 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 312 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024.

Perinciannya, 20 CPNS terdiri dari 12 untuk tenaga kesehatan dan delapan tenaga teknis. Kemudian, PPPK terdiri dari 181 formasi guru, 121 tenaga kesehatan dan 10 tenaga teknis.

Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli mengatakan bahwa alokasi ini sudah sesuai dengan kebutuhan dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

“Kami membuka formasi CPNS untuk umum sesuai dengan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang telah diusulkan melalui aplikasi SIASN. Sementara itu, untuk PPPK dikhususkan bagi tenaga guru dan kesehatan yang sudah masuk dalam database," kata dia di Gorontalo, Sabtu (11/5).

Merlan mengungkapkan meskipun di tengah keterbatasan anggaran, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berusaha untuk membuka alokasi CPNS dengan PPPK dengan mekanisme perekrutan yang akan diatur.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma bersama tim dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bone Bolango telah menghadiri pelatihan untuk memasukkan alokasi CPNS dan PPPK yang dilaksanakan oleh KemenPAN-RB di Jakarta. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Kabar baik, Pemkab Bone Bolango membuka 20 formasi CPNS dan 312 PPPK 2024. Begini penjelasan Merlan S Uloli.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close