Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Duka, dr Putri Wulan Sukmawati Meninggal Dunia, Kami Ikut Berbelasungkawa

Selasa, 07 Juli 2020 – 01:05 WIB
Kabar Duka, dr Putri Wulan Sukmawati Meninggal Dunia, Kami Ikut Berbelasungkawa - JPNN.COM
Prosesi penghormatan jenazah dr Putri Wulan Sukmawati di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, Senin (6/7/2020). Foto: ANTARA Jatim/HO/WI

jpnn.com, SURABAYA - Seorang dokter bernama Putri Wulan Sukmawati yang tengah menempuh program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Ilmu Kesehatan Anak, Fakultas Kedokteran, Universitas Airlangga, Surabaya, meninggal dunia karena COVID-19, Minggu (5/7) malam.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuhadi di sela prosesi penghormatan jenazah di Fakultas Kedokteran Unair, Senin, membenarkan dr Putri meninggal dunia akibat COVID-19.

"Iya sudah, terkonfirm COVID-19 dan sudah dirawat sejak 17 Juni di RSUD Dr Soetomo," ujarnya.

Joni mengatakan prosesi penghormatan dokter kelahiran Malang ini sesuai dengan protokol pemulasaran COVID-19, dan penghormatan dilakukan dengan kondisi jenazah tetap berada di dalam ambulans.

"Mahasiswi tersebut tak lama lagi akan lulus. Dia juga merupakan keponakan dari dr Arief Basuki, dokter anestesi di Rumah Sakit Haji yang juga meninggal dunia akibat COVID-19 pada akhir Juni lalu," ujar pria Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim itu.

Meninggalnya dr Putri Wulan Sukmawati menambah daftar panjang dokter di Surabaya yang meninggal karena terpapar COVID-19.

BACA JUGA: Terdengar Teriakan Wanita Minta Tolong dari Kamar Mandi, Oh Ternyata

Sebelumnya dr Berkatnu Indrawan Janguk, dr Boedhi Harsono, dr Miftah Fawzy Sarengat (PPDS FK Unair), dr I S Tjahyadi dan dr Arief Basuki telah lebih dulu gugur karena COVID-19. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Seorang dokter bernama Putri Wulan Sukmawati yang tengah menempuh program Pendidikan Dokter Spesialis di Universitas Airlangga Surabaya, meninggal dunia karena COVID-19, Minggu (5/7) malam.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close