Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Duka, Musisi Kawakan Meninggal Dunia Akibat Kanker

Kamis, 07 Mei 2020 – 14:19 WIB
Kabar Duka, Musisi Kawakan Meninggal Dunia Akibat Kanker - JPNN.COM
Kraftwerk. Foto: antara

jpnn.com - Kabar duka kembali menggelayut di dunia musik. Florian Schneider, salah satu pendiri band pionir musik elektronik Jerman, Kraftwerk, meninggal dunia akibat kanker pada usia 73 tahun.

Florian dengan band miliknya mampu memengaruhi generasi musisi pop dan dance dengan lagu-lagu memukau seperti "Autobahn".

Kraftwerk punya pengaruh besar untuk banyak musisi mulai dari Juan Atkins hingga Pet Shop Boys dan David Bowie, dan dianggap sebagai salah satu yang yang pertama mempopulerkan musik elektronik.

"Salah satu pendiri dan pelopor Kraftwerk, Ralf Huetter, telah mengumumkan berita yang sangat menyedihkan bahwa teman dan rekannya selama beberapa dekade, Florian Schneider, telah meninggal karena penyakit kanker hanya beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-73," demikian bunyi pernyataan dari Warner Music, seperti dilansir Reuters.

Schneider dan Huetter membuat Kraftwerk pada 1970 setelah bertemu di sebuah akademi musik di Duesseldorf.

Schneider mulai dengan bermain flute, kemudian mengaturnya dengan efek elektronik dan menerapkan teknik yang sama pada biola dan gitar listrik.

"Autobahn" (1974) adalah lagu berdurasi 22 menit yang tak disangka jadi terkenal di mancanegara, salah satu lagunya yang paling terkenal. (antara/jpnn)

Kabar duka kembali menggelayut di dunia musik. Florian Schneider, salah satu pendiri band pionir musik elektronik Jerman, Kraftwerk, meninggal dunia akibat kanker

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close