Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Duka: Neil Peart, Drummer Rush Meninggal Dunia

Sabtu, 11 Januari 2020 – 08:41 WIB
Kabar Duka: Neil Peart, Drummer Rush Meninggal Dunia - JPNN.COM
Neil Peart. Foto: Instagram/rush

jpnn.com, JAKARTA - Neil Peart, drummer band rock Rush dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka tersebut baru saja diumumkan oleh pihak band asal Kanada tersebut lewat akun media sosial mereka.

Dalam pernyataan resmi Rush disebutkan bahwa Neil Peart meninggal pada Selasa, 7 Januari di Santa Monica, California. Neil Peart berpulang pada usia 67 tahun karena penyakit kanker yang diderita.

"Teman, saudara lelaki, dan teman satu band kami selama lebih dari 45 tahun, dia sangat berani dalam pertempurannya dengan glioblastoma, suatu bentuk kanker otak yang agresif," ungkap pihak Rush, Sabtu (11/1).

"Kami meminta teman-teman, penggemar, dan media memahami dengan wajar kebutuhan keluarga akan privasi dan kedamaian pada saat yang sangat menyakitkan dan sulit ini. Selamat jalan saudara," sambung mereka.

Menurut Elliot Mintz, seorang juru bicara keluarga, Neil Peart meninggal karena kanker otak. Drummer sekaligus penulis lagu itu sudah berjuang sembuh selama tiga setengah tahun.

Neil Peart bergabung dengan Geddy Lee dan Alex Lifeson dalam Rush pada 1974. Momen itu terjadi tepat setelah rekaman album pertama Rush, menggantikan drummer asli John Rutsey. Sudah banyak karya dan prestasi yang telah dicatatnya. (mg3/jpnn)

Neil Peart, drummer band rock Rush meninggal dunia di Santa Monica, California, pada Selasa (7/1).

Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close