Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Wabah Virus Corona di Tiongkok, Hal Ini Tidak Pernah Terjadi Sebelumnya

Kamis, 19 Maret 2020 – 08:55 WIB
Kabar Terbaru Wabah Virus Corona di Tiongkok, Hal Ini Tidak Pernah Terjadi Sebelumnya - JPNN.COM
Anak-anak memakai masker untuk mencegah penularan virus corona di Tiongkok. Foto: REUTERS/Tyrone Siu/wsj/cfo

jpnn.com, BEIJING - Kabar terbaru: Tiongkok bebas transmisi lokal. Ya, untuk pertama kalinya sejak wabah virus corona meledak di Wuhan pada Desember tahun lalu, otoritas Tiongkok tidak menemukan satu pun kasus baru yang disebabkan penularan di dalam negeri alias transmisi lokal.

Komisi Kesehatan Nasional menemukan 34 kasus baru pada Rabu (18/3). Namun, semua pasien tersebut dipastikan terjangkiti virus corona di luar negeri.

Jumlah kasus baru yang disebabkan transmisi lokal di Tiongkok menurun setelah pemerintah memberlalukan kebijakan pembatasan ketat, termasuk mengisolasi total Kota Wuhan yang menjadi episentrum virus corona. Kini sejumlah provinsi bahkan sudah dinyatakan bersih total dari wabah tersebut.

Meski begitu, Komisi Kesehatan Nasional mengaku khawatir dengan jumlah kasus impor yang terus melonjak. Tambahan 34 kemarin merupakan yang terbesar dalam dua pekan terakhir.

Untuk diketahui, sejak Desember 2019, virus corona telah menjangkiti hampir 81 ribu orang dan menyebkan 3.245 kematian di Tiongkok. Namun, kini jumlah orang yang masih dalam perawatan tinggal tersisa 7.263 pasien. (AFP/dil/jpnn)

Kabar terbaru wabah virus corona di Tiongkok cukup menggembirakan. Untuk pertama kalinya sejak wabah tersebut meledak di Wuhan, otoritas setempat melaporkan hal ini

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close