Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabut Asap Kian Pekat, Penerbangan di Batam Mulai Terganggu

Kamis, 19 September 2019 – 04:30 WIB
Kabut Asap Kian Pekat, Penerbangan di Batam Mulai Terganggu - JPNN.COM
Kabut asap menaungi langit Batam. Pemkot Batam menyatakan kadar ISPU mencapai 170 pada Rabu. Foto: Naim/Antara

jpnn.com, BATAM - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mulai mengganggu penerbangan dari dan ke Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, akibat jarak pandang yang pendek, maka sejumlah penerbangan dibatalkan dan ditunda.

"Yang batal Susi Air ke Padang, yang delayed Wing ke Natuna IW 1270, dan Lion dari Padang JT 129," kata Suwarso, Rabu (18/9).

Sementara itu, Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam menyatakan jarak pandang di wilayah Kepulauan Riau terus menurun, seiring semakin pekatnya kabut asap kebakaran hutan dan lahan di sana.

"Kondisi saat ini jarak pandang mendatar (visibility) di wilayah Kepulauan Riau cukup rendah berkisar antara 2.000 sampai dengan 4.000 meter," kata Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam Suratman. (ant/jpnn)

Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam menyatakan jarak pandang di wilayah Kepulauan Riau terus menurun, seiring semakin pekatnya kabut asap kebakaran hutan dan lahan.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close