Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader PDIP Sukoharjo Berikrar Setia ke NKRI dan Bu Mega

Minggu, 05 Februari 2017 – 12:36 WIB
Kader PDIP Sukoharjo Berikrar Setia ke NKRI dan Bu Mega - JPNN.COM
APEL SIAGA: Ribuan kader PDI Perjuangan se-Sukoharjosaat apel siaga untuk mengucapkan ikrar setia kepada NKRI dan Megawati Soekarnoputri. Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sukoharjo mengumpulkan ribuan kadernya dalam sebuah apel, Minggu (5/2). Apel yang digelar di Stadion Jombor, Sukoharjo itu untuk mengucapkan ikrar kesetiaan kepada NKRI dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Apel itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Ada ribuan kader berkaus merah bergambar Megawati yang datang dari pengurus anak cabang (PAC) PDIP se-Sukoharjo sehingga memerahkan Lapangan Jombor.

Dalam apel yang dimulau pukul 10.00 waktu Indonesia barat (WIB) itu Wardoyo mengatakan, akhir-akhir ini ada gerakan yang mengancam Pancasila sebagai ideologi bangsa. Menurut dia, kader-kader PDIP harus melakukan langkah antisipatif terhadap pihak yang berupaya merongrong Pancasila dan NKRI.

Merujuk pada pesan Megawati saat berpidato pada hari ulang tahun (HUT) PDIP ke-44 Januari lalu, Wardoyo menegaskan bahwa partainya harus mewujudkan Indonesia Raya. “PDI Perjuangan memilih jalan idelogis, bukan hanya rumah kaum nasionalis, juga rumah kebangsaan bagi Indonesia Raya," ujar Wardoyo sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Wardoyo yang juga bupati Sukoharjo itu juga menyemangati kader PDIP agar selalu bersikap terbuka, termasuk dengan menjadikan kantor partai sebagai rumah rakyat. "Jadilah banteng sejati, berdiri di garda depan dan tameng yang kokoh dalam menjaga NKRI," tegasnya.

Wardoyo sebelum mengakhiri orasinya juga menanyakan komitmen kader-kader PDIP se-Sukoharjo untuk menjalankan perintah dari Megawati. “Apakah siap menjalankan perintah ketua umum?" ujar Wardoyo yang ditimpali suara kor ‘siap’ dari ribuan peserta apel.(ara/jpnn)

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sukoharjo mengumpulkan ribuan kadernya dalam sebuah apel, Minggu (5/2). Apel yang digelar di

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close