Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kades di Lampung Desak Pelantikan Sjachroedin ZP

Kamis, 23 Oktober 2008 – 14:33 WIB
Kades di Lampung Desak Pelantikan Sjachroedin ZP - JPNN.COM
JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPD Apdesi) Provinsi Lampung meminta agar Mendagri Mardiyanto segera meneruskan usulan Keppres Gubernur-Wakil Gubernur Lampung terpilih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Alasannya, KPUD Lampung telah merekapitulasi hasil perolehan suara pada 18 September 2008, dengan perolehan tertinggi dimenangkan pasangan Drs.H.Sjachroedin ZP,SH-Ir.H.MS Joko Umar Said,MM dengan jumlah suara 43,27 persen.

“Dan gugatan yang dilakukan oleh enam pasangan calon yang kalah terhadap hasil perhitungan KPUD Lampung, telah selesai disidangkan di Mahkamah Agung pada 21 Oktober 2008 yang dimenangkan oleh KPUD Provinsi Lampung,” ujar Ketua DPD Apdesi Lampung, Suhardi, di Jakarta, Kamis (23/10).

Pasangan terpilih itu agar segera dilantik guna kelancaran terselenggaranya pemerintahan di Provinsi Lampung yang legitimasinya sesuai dengan Undang-Undang. Selain itu, untuk menjaga stabilitas Provinsi Lampung dalam menghadapi momentum pemilu 2009.

“Kami, pada kepala desa/lurah di seluruh Provinsi Lampung siap mengawal pembangunan Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah terpilih melalui pilkada langsung yang demokratis,” ucap Suhardi dalam keterangan persnya yang juga diteken Sekretaris DPD Apdesi Provinsi Lampung, Wahyu Bintoro. (sam/JPNN)

JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPD Apdesi) Provinsi Lampung meminta agar Mendagri Mardiyanto

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close