Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAI Sudah Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2016, Cek Di sini

Minggu, 20 Maret 2016 – 18:55 WIB
KAI Sudah Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2016, Cek Di sini - JPNN.COM
Beberapa penumpang di stasiun KA. Foto Dok JPNN


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan menggelar angkutan motor gratis mudik 2016. Untuk memfasilitasi penyelenggaraan angkutan motor gratis itu, perseroan akan mengerahkan 35 kereta bagasi.

Dengan rincian, 14 kereta bagasi untuk lintas utara, 14 kereta bagasi untuk lintas selatan satu dan tujuh kereta bagasi untuk lintas selatan dua.

"Target kapasitas angkutan gratis tahun ini sebesar 15.834 motor, meningkat dari 2015 yang hanya berkapasitas angkut 9.900 motor," ujar Vice President Corporate Communications PT KAI Agus Komarudin dalam siaran persnya, Minggu (20/3).

Agus menjelaskan, angkutan motor gratis ini akan dioperasikan selama enam hari saat arus mudik, yakni mulai 28 Juni–3 Juli 2016 dan selama tujuh hari operasi saat arus balik mulai 10-16 Juli 2016.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan pelayanan angkutang motor gratis dengan KA bisa melakukan pendaftaran mulai 8 Maret 2016 di Stasiun Jakartagudang dan Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi pembelian tiket mudik menggunakan KA dengan ketentuan maksimal tiga orang dalam satu keluarga untuk satu unit motor.

"Akan dilayani dari pukul 08.00-18.00 WIB dengan membawa KTP, SIM, STNK asli yang masih berlaku beserta masing-masing tiga lembar foto copy-nya," tandas Agus. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan menggelar angkutan motor gratis mudik 2016. Untuk memfasilitasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close