Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kakorlantas Naik Moge Pantau Lalu Lintas Cipali, Nih Fotonya

Jumat, 22 Desember 2017 – 23:02 WIB
Kakorlantas Naik Moge Pantau Lalu Lintas Cipali, Nih Fotonya - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengendarai motor gede untuk memantau lalu lintas di jalur Tol Cipali, Jumat (22/12). Foto: Elfany Kurniawan JPNN.Com

jpnn.com, CIREBON - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa memantau langsung jalur tol Trans Jawa jelang libur Natal. Royke menggunakan motor gede (moge) untuk memantau jalur Tol Cipali dari Cikopo di Kabupaten Purwakarta hingga Palimanan di Kabupaten Cirebon.

Royke mengaku sengaja memantau arus lalu lintas di jalur Tol Cipali dengan motor agar bisa melihat langsung situasi di lapangan saat puncak arus balik. Sebab, malam ini diprediksi sebagai puncak arus balik.

Dengan mengenakan pakaian lengkap polantas, Royke menyusuri jalur Tol Cipali. Selanjutnya, dia berkendara hingga ke Cirebon dan Brebes.

Menurut dia, pintu Tol Palimanan adalah bagian terpenting dalam mengendalikan volume kendaraan. “Penting juga untuk mengurai kepadatan di Brexit, pengendaliannya di sini,” ujarnya.

Hal yang juga perlu diantisipasi adalah kepadatan dari pintu keluar Tol Pejagan di Brebes menuju Purwokerto. Namun, dia meyakini tol Pejagan akan lebih kondusif.

“Alasannya karena sudah operasional tiga flyover yakni Dermoleng, Kretek dan Klonengan yang cukup efektif,” imbuh dia. (mg1/jpnn)

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengendarai motor besar untuk memantau langsung lalu lintas di jalur tol Trans Jawa jelang libur Natal.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close