Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Hong Kong Open

Kalahkan Korea, Greysia/Apriyani Pede Ladeni Ganda Tiongkok

Jumat, 24 November 2017 – 10:06 WIB
Kalahkan Korea, Greysia/Apriyani Pede Ladeni Ganda Tiongkok - JPNN.COM
Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KOWLOON - Ganda putri harapan baru Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bakal meladeni ganda Tiongkok Huang Yaqiong/Yu Xiaohan di perempat final Hong Kong Open superseries 2017, Jumat (24/11) siang WIB.

Greysia/Apriyani lolos ke 8 Besar setelah melakoni laga 86 menit melawan pasangan Korea Chang Ye Na/Jung Kyung Eun. Greysia/Apriyani menang dengan skor 16-21, 24-22 dan 25-23.

“Lega bisa belajar keluar dari tekanan. Dari awal Apri masih mati terus, tapi akhirnya bisa keluar dari tekanan itu. Terus dari Kak Greys dan Koh Didi (Eng Hian) juga menenangkan. Pokoknya harus maksa, mau dibanting-banting kaya apa juga saya harus bisa menurunkan bola dulu. Di poin-poin akhir kami tahan terus dan serang terus, sampai merekanya nggak enak,” kata Apriyani mengomentari pertandingan di 16 Besar kepada Badminton Indonesia.

“Pas poin jauh saya sempat buyar di lapangan. Tapi Kak Greys bilang supaya saya jangan memikirkan itu. Pokoknya harus yakin. Enjoy tapi harus fokus. Pengalaman tanding lawan sudah banyak, jadi sulit juga. Kak Greys bilang jangan pikirin lawan, anggap aja main sama pemain seumuran saya. Karena dari awal saya sempat kepikiran juga. Alhamdulillah hari ini saya belajar mengatasi hal tersebut,” imbuh Apriyani.

Sementara dengan lawannya di 8 Besar siang nanti, Apriyani mengatakan harus lebih percaya diri. Dilihat dari kekuatan di atas kertas, posisi mereka hanya terpaut tipis. Greysia/Apriyani menduduki rangking 17 dunia, sedangkan Huang/Yu di rangking 18 dunia. Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan di lapangan.

“Dari sini harus lebih yakin sama diri sendiri di setiap pukulan kami. Jangan memikirkan lawan, tapi harus bisa lebih siap aja,” ujar Apriyani.

“Never give up, jangan mau kalah sama lawan. Karena kami berdua harus bisa mengalahkan tekanan lawan. Ini lah yang disebut proses. Pada akhirnya kami bisa bermain nothing to lose dan berhasil mengatasi kesulitan sebagai pasangan,” kata Greysia menambahkan. (adk/jpnn)

Jadwal 3 Wakil Indonesia di 8 Besar Hong Kong Open 2017

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (Tiongkok)
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang)
Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya vs Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu lolos ke 8 Besar Hong Kong Open setelah melakoni laga 86 menit melawan pasangan Korea.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close