Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalau Belum Siap, Dul Jangan Diperiksa Dulu

Kamis, 26 September 2013 – 19:10 WIB
Kalau Belum Siap, Dul Jangan Diperiksa Dulu - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Pemerhati anak Seto Mulyadi atau biasa disapa Kak Seto menyambangi rumah Abdul Qodir Jaelani (Dul) di Kawasan Pondok Indah Jakarta Selata, Kamis (26/9). Ia sengaja datang untuk memastikan kesiapan AQJ menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kecelakaan tol yang menewaskan tujuh orang.

Dalam Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan jelas dijelaskan adanya pemantauan bagi anak yang berkonflik dengan hukum. Kak Seto melakukan pemantauan meski orang tua Dul mengizinkan anaknya diperiksa.

"Demi kepentingan perlindungan dan kejiwaan anak, saya kira harus dilihat dulu bagaimana suara anak mau apa tidak diperiksa. Takutnya nanti kontra produktif hasilnya nanti," ucap Kak Seto di kediaman Ahmad Dhani di Bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (26/9).

Sebelumnya, AQJ akan diperiksa Ditlantas Polda Metro di kediaman orangtuanya. Namun, pemeriksaan tersebut dibatalkan karena kondisi kesehatan AQJ saat ini tengah menurun.

"Kalau dia masih stres, belum sehat atau ada hal-hal yang menimbulkan gangguan secara psikologis, maka pemeriksaan terhadap AQJ harus ditunda sampai yang bersangkutan siap," pungkasnya. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Pemerhati anak Seto Mulyadi atau biasa disapa Kak Seto menyambangi rumah Abdul Qodir Jaelani (Dul) di Kawasan Pondok Indah Jakarta Selata,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA