Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalau Kami Mendukung Ahok, Buat Apa Usung AHY?

Selasa, 14 Maret 2017 – 22:01 WIB
Kalau Kami Mendukung Ahok, Buat Apa Usung AHY? - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sangat kecil kemungkinan Partai Demokrat mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam putaran kedua Pilgub DKI 2017. Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo di Jakarta, Selasa (14/3).

"Saya bicara terus terang saja yah, karena sejak awal kalau kami mendukung Incumbent ya ngapain kita harus maju. Karena sama-sama menentang petahana sejak putaran pertama," katanya.

Roy menjelaskan, keputusan sikap partai Demokrat akan diputusan besok malam, dalam sikap partai berlogo bintang mercy itu. Dikatakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu ada tiga kemungkinan yakni akan bersikap non-blok, mendukung Ahok-Djarot atau mendukung Anies-Sandi.

"Pertama non-blok ini bukan karena kami tidak bersikap loh yah, yang kedua kami mendukung paslon nomor dua walaupun saya harus jujur yang ini sangat kecil kemungkinannya, dan yang terakhir banyak unsur dari kami sudah mendeklarasikan terhadap Anies-Sandi," ucapnya.

Lebih jauh, Roy tidak menampik bahwa unsur dari partai Demokrat baik dari para keder maupun relawan sudah berbondong-bondong mendukung Anies-Sandi dalam Pilgub DKI putaran kedua.

"Karena kita ada perbedaan dan irisan-irisan itu lebih ke paslon nomor tiga, bahkan sikap pribadi saya, saya sempat sampaikan 'kode keras' (kalau mau pilih cagub dan cawagub) liat baju saya (putih khas baju Anies Sandi)," tutupnya. (prs/rmol)

Sangat kecil kemungkinan Partai Demokrat mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam putaran kedua Pilgub DKI 2017. Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close