Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kali Ini, Candra-Bibit Diperiksa 9 Jam

Rabu, 16 September 2009 – 19:53 WIB
Kali Ini, Candra-Bibit Diperiksa 9 Jam - JPNN.COM
JAKARTA --Setelah diperiksa lebih dari 9 jam oleh penyidik Polri, dua petinggi KPK Chandra Hamzah dan Bibit Samad Rianto akhirnya keluar dari Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 19.10 WIb. Keduanya tampak tenang walau wajah mereka terlihat berkeringat.

Baik Chandra dan Bibit mengaku mendapatkan pertanyaan dari penyidik yang hampir sama pada pemeriksaan sebelumnya. Mereka pun menjawab dengan jawaban yang hampir sama juga. "Masih soal kewenangan. Jawaban kita ya sama. Kita sudah melakukan pekerjaan sesuai aturan tetapi kita disalahkan," kata Bibit.

Apakah kewenangan Bibit mencekal Joko Tjandra terkait kasus cessie Bank Bali saat itu sudah benar? Bibit mengatakan hal itu masih bisa diperdebatkan lagi, tetapi yang jelas pihaknya sudah melakukan sesuai prosedur. Katanya, sejak masa kepemimpinan KPK yang pertama pun juga melakukan hal yang sama.

Sementara, Chandra Hamzah malah meminta wartawan menanyakan kepada ahli hukum, apakah yang dilakukannya menyalahi wilayah hukum atau administrasi hukum. "Tanya penyidik, tanya ahli hukum, saya belum mau berikan pendapat," katanya seraya memasuki mobil dan meninggalkan Bareskrim Mabes Polri.

JAKARTA --Setelah diperiksa lebih dari 9 jam oleh penyidik Polri, dua petinggi KPK Chandra Hamzah dan Bibit Samad Rianto akhirnya keluar dari Bareskrim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close